Bisnis OnlineBlogInternet Marketing
Trending

Update Algoritma Instagram Terbaru

U pdate algoritma Instagram terbaru. Teknologi media sosial terus berkembang dan diperbaharui atau update hal ini menjadikan tantangan bagi para pemain Toko Daring atau Online Shop  yang mengandalkan penjualan melalui media Instagram. Sahabat Jejak Digital yang terbiasa berjualan melalui Instagram akan merasakan “ Ko kenapa sekarang setiap postingan agak sepi, atau postingan tidak terlihat di menu Explore” pada akhirnya akan dihadapkan bagaimana caranya agar jualan dengan akun personal atau bisnis bisa tetap ramai pengunjung.

Jejak digital akan merangkum mengenai pembaharuan atau yang lebih dikenal Update algoritma Instagram terbaru, baik kita mulai saja :

Update-Algoritma-Instagram-terbaru

Ada 5 update  algoritma  Instagram terbaru

  1. 60 Menit Pertama

Selain faktor 10 persen pertama ada penilaian baru dari Instagram yaitu 60 menit pertama setelah posting. Jika setelah posting tidak ada interaksi seperti menekan tombol suka dan komentar atau hanya dilihat sekilas oleh follower, maka bisa jadi postingan itu kurang menarik dan tidak akan muncul di time line follower.

2. 10% Visibilitas  (keadaan dapat dilihat dan diamati)

Maksud dari Visibiltas adalah setiap kita memposting hanya akan diperlihatkan kepada 10 persen pengikut yang paling aktif saja. Dari sini berarti sang pembuat konten harus kreatif dalam membangun interaksi dengan para pengikut atau follower, jadi intinya dari 10% pengikut paling aktif inilah yang menjadi saalah satu indikator yang dinilai oleh Instagram. Jika interaksi dari 10% pertama bagus maka akan menggelinding seperti bola salju bisa viral kemana-mana. Solusinya bisa dengan membangun konten yang memancing orang untuk berkomentar atau menekan tombol like.

3. Komentar harus Natural

Dulu banyak pemain Instagram “nakal” yang menggunakan bot  atau mesin untuk komentar dipostingan sendiri dengan menggunakan akun anonim hal inilah yang menjadi salah satu perhatian pengembang agar ekosistem Instagram dipenuhi oleh manusia bukan bot. Jika dulu satu kata (Yes, OK, Sip, Makasih, Gan) sudah dihitung satu komentar maka, untuk sekarang minimal tiga suku kata (Paket usah nyampe, Barangnya sesuai postingan) lebih dari tiga suku kata lebih bagus dan tidak menggunakan Bot untuk komentar. Karena Semakin banyak komentar dan balasan dari admin akan dinilai bagus oleh sistem.

4. Nasib Emoji

Emoji tidak dihitung sebagai komentar jadi sebanyak apapun emoji dikomentar tidak meningkatan engagement postingan, mengingat hal seperti ini sering digunakan sebagai spam comment.

5. Mengganti Postingan

Jika terjadi kesalahan pengetikan ketika memposting di Instagram sebaiknya tidak diperbaiki atau diedit lebih baik dihapus saja dan posting ulang, karena jika diperbaiki akan menurunkan performanya. Hal seperti ini dinilai oleh sistem Instagram sebagai upaya untuk mencari tagar atau hashtag yang sedang popular dengan menggantinya atau mengedit.

Itulah beberapa update algoritma instagram terbaru yang kami kutip dari Mas Ari Eko Prasethio mudah-mudahan artikel ini membantu buat para pemain Instagram agar Followernya terus meningkat.

Salam Jejak Digital

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close