Bisnis OnlineBlogInternet Marketing
Trending

Tips menggunakan hashtag Instagram

Tips menggunakan hashtag Instagram, hashtag merupakan salah satu bagian elemen penting ketika memposting baik video maupun gambar  di Instagram karena pengguna Instagram bisa mencari foto atau video sesuai dengan minat atau kesukaan dan mencarinya menggunakan Hashtag. Ini merupakan celah atau peluang bagi para pemain Instagaram baik itu akun Online Shop atau Influencer, terutama yang masih memiliki pengikut atau follower di bawah 100 ribu.  

Berikut ini Tips menggunakan hashtag Instagram.

tips menggunakan hashtag instagram
tips menggunakan hashtag instagram
  1. Follow Hashtag

Salah satu keunggulan sistem Instagram di tahun 2018 yaitu para pengguna bisa mengikuti atau follow akun berdasarkan tagar, ini bisa dimanfaatkan dengan menggunakan hashtag buatan sendiri dan terus dipopulerkan agar menjadai hashtag andalan. Ketika hashtag tersebut sudah popular maka ketika di menu explore mencari dengan hashtag postingan anda akan mendominasi.

2. Tagar sebagai nama pengguna akun

Menggunakan Hashtag menjadi nama akun atau username. Cara ini bisa dicoba untuk akun yang baru dibuat namun ingin cepat mendapatkan pengikut atau follower maka bisa riset tagar yang bagus dan sudah banyak digunakan dan tagar tersebut belum dijadikan nama akun.

3. Jumlah Hashtag/tagar ideal

Dulu ketika belajar Instagram Marketing maka para mentor akan mengajari setiap posting minimal harus menggunakan belasan Hashtag yang berkaitan dan usahakan hashtag yang berbeda-beda. Tips seperti itu dulu mungkin masih efektif, namun yang menjadi pertanyaan apakah masih berfungsi dengan baik cara seperti itu? Jawabannya bisa efektif bisa juga tidak tergantung persaingan akun sejenis. Karena setiap akun Instagram itu ada nilai Autority  seperti halnya sebuah website yang menggunakan istilah Domain Autority dan Page Autority semakin tinggi nilainya maka semakain bagus. Jika diperhatikan akun Instagram dengan Follower di atas 100 ribu biasanya hanya menggunakan 5 sampai 10 Hashtag saja, karena secara Autority akun tersebut bagus sehingga sistem menilai setiap posting jangkauannya cepat meluas berbeda dengan akun yang jumlah pengikutnya sedikit.

4. Tempat Hashtag

Banyak akun yang ingin mendominasi di pencarian dengan menggunakan banyak Hashtag atau isi di deskripsi tagar semua tanpa keterangan, dan yang paling ekstrim mengetik tagar di kolom komentar.  Ada yang berubah dari sistem Instagram apabila teman-teman masih menempatkan Hashtag atau tagar di kolom komentar, maka akan terdeteksi oleh sistem sebagai konten sampah atau spam content. Ketika hashtag dicari di explore  maka postingan teman-teman tidak akan tampil.

5. Gunakan Tagar di Bio

Update terbaru Instagram bio menjadi link aktif, jadi ketika tagar di masukan ke bio misal menggunakan #JejakDigital maka semua postingan yang menggunakan tagar tersebut akan muncul dan ini memudahkan para pengunjung dalam pencarian.

Itulah tips menggunakan hashtag Instagram.

Itulah beberapa tips menggunakan tagar Instagram terbaru yang kami kutip dari Mas Ari Eko Prasethio mudah-mudahan artikel ini membantu buat para pemain Instagram bisa menaikan jumlah follower dan orderan.

Salam Jejak Digital

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close