Internet Marketing
Trending

Teori Sosial Media Marketing

Teori Sosial Media Marketing adalah kegiatan mempromosikan atau memasarkan suatu produk atau layanan jasa melalui media sosial untuk mencapai tujuan tertentu. Dan berikut ini tujuan-tujuan dari kegiatan marketing :

  • Mempererat hubungan dengan konsumen/costumer

Platform Media Sosial merupakan cara paling murah dan efektif sebagai sarana komunikasi antara konsumen dengan produsen, dan dapat dipungsikan sebagai sarana untuk :

  1. Layanan konsumen/Customer Service cukup dengan mention akunnya maka sudah bisa komunikasi untuk meningkatkan interaksi dalam  memberikan saran dan menangani keluhan.
  2. Sosial Listening  dengan kecanggihan Big Data kita bisa melihat percakapan pengguna media sosial ini merupakan peluang bagi pengusaha dalam meningkatkan inovasi sebuah produk.
  • Meningkatkan Brand Awarness

Sebagaimana menurut pakar marketing nilai Brand sebuah produk dapat mengalahkan nilai pabrik pembuat produk tersebut, contoh sebuah merek minumam dengan tulisan “Coca Cola” nilainya bisa dua kali lipat dari nilai pabrik minuman tersebut, karena tulisan “Coca Cola” dengan jenis font yang unik ini mungkin sudah dikenal di seluruh dunia. Bahkan bagi orang yang biasa minum produk ini ketika melihat gambarnya saja sudah bisa membayangkan rasanya.

  • Menekan Biaya Marketing Tradisional

Biaya marketing merupakan salah satu komponen tersbesar setelah biaya produksi, bila masih mengggunakan cara marketing Tradisional seperti penyebaran brosur, menyewa tempat di Mall tentu ini akan membutuhkan biaya yang besar selain harus menyediakan sarana marketing  seperti SDM, Brosur dan sewa tempat yang strategis tapi belum tentu tepat sasaran. Hal ini akan berbeda jika melakukan kegiatan pemasaran/marketing melaui media sosial yang relatif lebih murah dan ada satu kelebihan media sosial yaitu bisa membaca kebiasaan dari pengguna media sosial sehingga iklan akan lebih tepat sasaran.

  • Riset Melalui Media Sosial

Riset merupakan kunci penting dari sebuah kampanye iklan produk salah satu contoh jika ingin beriklan menggunakan Facebook Ads, maka sebelum beriklan akan disajikan data seperti usia, pekerjaan, lokasi, pendidikan, kesukaan dan lain sebagainya yang dapat diolah sabagai bahan pertimbangan agar ketika berkiklan tepat sasaran dan biaya yang digunakan lebih efektif.

teori sosial media marketing
teori sosial media marketing

Kami ucapkan selamat membaca dan mengunduh  E book Teori Sosial Media Marketing Marketing ini semoga bermanfaat.

Salam Jejak Digital

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close