Bisnis Online
Trending

Rekomendasi Tempat Beli Bibit Pohon Kurma Kultur Jaringan Bukan Dari Biji

Menanam pohon kurma di Indonesia kini sedang menjadi primadona di kalangan petani yang fokus di bisnis perkebunan. Hal ini terjadi seiring dengan banyaknya pohon kurma yang ditanam di Indonesia dan berhasil berbuah. Pohon kurma yang berada di Indonesia ada yang berasal dari biji atau bibit pohon kurma kultur jaringan (kuljar).

Kurma bisa berbuah ketika usia mencapai tiga tahun dan bibit kurma yang bisa berbuah memiliki jenis kelamin betina. Produksi buah kurma dapat meningkat ketika proses perkawinan antara bunga betina dan jantan dikawinkan dengan bantuan manusia (mekanis), maka dengan cara seperti ini pohon kurma akan berbuah lebat dan rasa buah kurma juga manis.

Sebelum berencana menanam pohon kurma untuk budi daya maupun bisnis, kami sarankan Anda untuk membandingkan bibit kurma yang berasal dari kultur jaringan atau biji.

Berikut kelebihan bibit pohon kurma kultur jaringan dibanding biji

  1. Indukan pohon kurma berkualitas.
    Bibit kurma berasal dari indukan unggulan dan matang sehingga bibit yang dihasilkan berkualitas;
  2. Bibit identik dengan indukan
    Karena bibit dihasilkan melalui pembelahan sel maka anakannya pun akan identik dengan induknya dan dapat dipastikan jenis kelamin betina atau jantan;
  3. Bibit dikembangkan oleh tenaga ahli
    Proses memperbanyak bibit dilakukan oleh tenaga ahli dan praktisi yang bersertifiikat;
  4. Melalui proses aklimatisasi
    Bibit yang masuk ke Indonesia melalui sekangkaian pengecekan dari mulai karantina hingga proses aklimatisasi (adaptasi) sehingga bibit kurma yang didistribusikan kepada konsumen sudah kuat dan bisa beradapatasi dengan iklim Indonesia. Keuntungan lain dari proses aklimatisasi bibit kurma tidak stress ketika didistribusikan;
  5. Dipasang chip
    Penjual yang menjual bibit kurma kultur jaringan untuk menjaga kualitas agar tidak dipalsukan, maka akan dipasang chip pada bibit yang berisi data dan no registrasi dan dapat dicek menggunakan alat. Chip ini berfungsi untuk mengecek pertumbumbuhan pohon kurma hingga pengecekan penyakit. Selain itu, sesuai dengan kebijakan pemerintah, tanaman kurma harus terdaftar di Dirjen Perkebunan;
  6. Varietas yang mudah beradaptasi
    Sejauh ini varietas Barhee menjadi unggulan di Indonesia karena sudah teruji di berbagai negara-negara baik di Afrika dan Asia Tenggara. Varietas Barhee dapat tumbuh dengan baik dan bebuah lebat.

Dari ulasan di atas dapat kita simpulkan berbudi daya pohon kurma kultur jaringan memiliki kelebihan dibandingkan dengan menanam kurma dari biji. Di Indonesia sendiri teknologi kultur jaringan sudah mulai familiar di kalangan petani atau pebisnis perkebunan.

Tentunya harga bibit kurma kultur jaringan lebih mahal dibandingkan bibit kurma dari biji, tetapi kita memperoleh jaminan bahwa bibit kurma yang dijual berjenis kelamin betina. Di samping itu, hasil yang akan diperoleh akan lebih memuaskan dan produktifitasnya lebih baik.
Untuk membeli bibit kurma kultur jaringan, kami rekomendasikan di Embriostore.com karena toko online yang berkantor di Kabupaten Cirebon ini, tidak sekadar menjual, tetapi ada layanan pra-pascajual. Jadi, sobat-sobat bisa berkonsultasi terlebih dahulu.

Staf ahli Embriostore.com terdaftar di asosiai kurma Indonesia sehingga berani menjamin asal-usul bibit kurma, mengerti dan memahami pula regulasi pemerintah mengenai bibit kurma. Bahkan, kami telah puluhan tahun berpengalaman dalam bidang teknologi kultur jaringan .

Untuk informasi dan konsultasi bibit pohon kurma kultur jaringan, hubungi: Embrio Store

Web: embriostore.com l WA: 087865602228 l Email: embriostoreid@gmail.com l FB: Embrio Store l Twitter: @embriostore l IG: @embriostore

pohon kurma kultur jaringan

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close