pentingnya youtube marketing, youtube marketing, yt marketing, cara optimasi video youtube, youtube untuk kampanye, youtube untuk promosi, promosi via youtube, kampanye via youtube, sosial media teratif di indonesia, pengguna sosial media di indonesia, jasa youtube, jasa buzzer, jasa boost marketing, jasa online marketing, jasa marketing online, jejak digital, jejakdigital.co.id

Youtube saat ini menjadi search engine kedua setelah mesin pencari Google. Keberadaan Youtube banyak digemari karena orang cenderung lebih dengan multimedia, masyarakat Indonesia cenderung senang menonton informasi, bukan membaca informasi yang sangat panjang dan membosankan. Oleh karena itu, Youtube Marketing semakin populer di kalangan advertiser dan pebisnis.

Pentingnya Youtube Marketing, youtube marketing, yt marketing, cara optimasi video youtube, youtube untuk kampanye, youtube untuk promosi, promosi via youtube, kampanye via youtube, sosial media teratif di indonesia, pengguna sosial media di indonesia, jasa youtube, jasa buzzer, jasa boost marketing, jasa online marketing, jasa marketing online, jejak digital, jejakdigital.co.id

Sebagai gambaran berdasarkan data survei yang dilakukan We Are Social, sebuah perusahaan media asal Inggris yang bekerja sama dengan Hootsuite, menunjukan bahwa Youtube menjadi platform media sosial nomor satu mengalahkan hegemoni Facebook. Youtube kini telah banyak digunakan untuk membangun company/personal branding yang bertujuan meningkatkan kepercayaan customer atau kampanye secara masif.

Pentingnya Youtube Marketing, youtube marketing, yt marketing, cara optimasi video youtube, youtube untuk kampanye, youtube untuk promosi, promosi via youtube, kampanye via youtube, sosial media teratif di indonesia, pengguna sosial media di indonesia, jasa youtube, jasa buzzer, jasa boost marketing, jasa online marketing, jasa marketing online, jejak digital, jejakdigital.co.id

Sebagai gambaran di Indonesia, dari tahun ke tahun audiens Youtube mencapai 600% berdasarkan kuartal ketiga 2015 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini 3 kali lebih besar dari negara lain di Asia Pasifik. Mayoritas orang Indonesia mengakses YouTube melalui smartphone dan rata-rata menghabiskan waktu selama 30 menit.

Fenomena ini menunjukkan bahwa pengguna internet selalu mencari informasi melalui YouTube untuk menemukan video yang berkaitan dengan topik yang mereka cari.

Menurut Helianthusonfri, manfaat dari Youtube Marketing antara lain:

  1. Membangun Brand Awareness, kelebihan YouTube salah satunya adalah menampilkan konten visual interaktif antara video yang diunggah dengan target pasar. Tentunya, konten yang menarik sangat dibutuhkan sehingga menarik minat audience untuk menontonya hingga tuntas.
  2. Dapat digunakan untuk presentasi, perusahaan Anda bisa menyisipkan penjelasan seputar produk atau jasa dalam video yang diunggah ke YouTube, tidak hanya itu, orang akan lebih tertarik dengan melihat video dibandingkan dengan membaca tulisan panjang.
  3. Mendatangkan Trafik ke Website utama perusahaan Anda dengan cara menampilkan alamat website di bagian-bagian tertentu di dalam video (depan, tengah dan belakang). Atau bisa juga menampilkan alamat website di deskripsi video. Selain itu, konten web yang lebih bervariasi dengan cara menggabungkan web dengan menyisipkan video-video yang telah diunggah di YouTube di dalam web perusahaan Anda.
  4. Youtube mampu menjangkau segmen audiens yang berbeda dengan cara memanfaatkan penggemar Youtube ke arah Situs Web/Blog dan begitupun sebaliknya.

Dari uraian di atas, setidaknya Youtube bisa digunakan untuk optimasi perusahaan Anda, baik untuk mendemonstrasikan produk, menciptakan komunitas, menunjukkan produk/jasa, menunjukkan branding merk /personal branding Anda, menginformasikan event atau promosi, atau memecahkan masalah customer (FAQ/Tutorial). Mengingat pentingnya Youtube Marketing saat ini, siapkah perusahaan Anda memanfaatkan Youtube Marketing sebagai bagian dari strategi marketing perusahaan Anda? (AN)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *