pentingnya seo marketing, digital marketing, digital campaign, jasa kampanye digital, jasa online marketing, jasa marketing online, ranking 1 di google

Search Engine Optimization Marketing atau biasa disingkat SEO Marketing merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan (visitor) melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan algoritma mesin pencari. SEO bertujuan menempatkan sebuah situs web berada di posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Hal ini menjadi krusial karena secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung (visitor).

pentingnya seo marketing, digital marketing, digital campaign, jasa kampanye digital, jasa online marketing, jasa marketing online

Situs web yang berada pada posisi teratas atau strategis akan memberikan keuntungan banyak bagi perusahaan, di antaranya:

  • Citra atau reputasi produk/jasa/personal branding Anda akan lebih mudah dikenal di dunia maya.
  • Peluang calon pelanggan/pengunjung yang  mengunjungi situs web Anda menjadi lebih besar. Hal ini akan mendorong tingkat konversi dari pengunjung biasa menjadi konsumen/klien.

Mesin pencari pada umumnya tidak mencari keuntungan secara langsung dari hasil pencarian organik. Pendapatan usaha mereka diperoleh dari iklan yang ditampilkan pada bagian atas atau samping hasil pencarian organik tersebut. Perusahaan yang kurang berhasil menerapkan strategi SEO sehingga alamat situsnya tidak berada pada posisi teratas dalam hasil pencarian organik masih dapat memperoleh pengunjung dengan beriklan pada mesin pencari tersebut.

Dengan semakin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis dan kampanye, kebutuhan akan SEO juga semakin meningkat karena kompetisi antar situs web agar berada di posisi strategis pun semakin ketat. Mesin pencari merupakan pintu masuk utama, karena pengguna internet tidak akan sanggup menghafalkan jutaan situs web. Para pengunjung mengandalkan hasil pencarian dari Google, Bing, Yahoo!, dan mesin pencari lainnya (SERP).

Untuk menduduki posisi strategis di hasil daftar pencarian tentunya bukan pekerjaan mudah karena sebuah situs harus berkompetisi keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan pengunjung di antara jutaan alamat situs lainnya dari seluruh dunia.

pentingnya seo marketing, perkembangan internet di dunia, perkembangan pengguna internet di seluruh dunia, perkembangan jumlah pengguna internet, pengguna internet di dunia

Peralihan gaya masyarakat dalam mengakses informasi dengan mengakses internet dan lahirnya digital native menuntut perusahaan Anda untuk menghadapinya  perkembangan strategi marketing di era digital sekarang agar mampu bertahan di tengah era kompetisi marketing yang semakin ketat. (AN)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *