Ebook
Trending

Panduan Belajar WordPress Gratis

Panduan Belajar Wordpress

Panduan Belajar WordPress GratisApakah Anda sudah memiliki blog atau website berplatform wordpress?  Bingung cara menyetting dan optimasinya? Jangan khawatir kali ini mimin Jejak Digital akan share Panduan Belajar WordPress Gratis. Yuk! Langsung saja disimak ulasannya ….

Selain instalasi langkah penting yang jangan dilupakan adalah optimasi. Kenapa? Karena dengan optimasi maka web kita dapat bersaing di internet.

Lebih jauh lagi, tentu saja, agar website WordPress dapat memberikan hasil yang optimal bagi Anda. Seperti banyaknya kunjungan ke web Anda yang bisa dikonversi pada penjualan produk atau jasa Anda. Oleh karena itu, optimasi adalah langkah yang harus Anda lakukan secara berkala. Dalam lanskap dunia online dewasa ini, update adalah aspek yang sangat penting. Segala sesuatu dapat berubah sangat cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik. Jadi,  teruslah belajar jangan sampai kita ketinggalan perkembangan ilmu di internet.

Tantangan dunia online pada tahun-tahun selanjutnya akan semakin berat. Namun dengan mengakses informasi secara up-to-date maka Anda akan siap menghadapi tantangan agar meraih kesuksesan di dunia online.

Panduan Belajar WordPress Gratis

Instalasi WordPress

Langkah awal untuk mengoptimisasi WordPress dimulai dari instalasi. Berikut ini langkah awal step by step instalasi  WordPress:

  1. Pilih hosting yang tepat. Sekarang ini banyak pilihan Hosting WordPress yang bisa Anda gunakan.
  2. Model website seperti apa yang Anda inginkan? Dengan fitur-fitur yang dimiliki WordPress, Anda dapat membuatnya secara mudah dan instan tanpa memerlukan keahlian bahasa program.
  3. Instalasi wordpress sangat mudah, Anda cukup mendaftarkan email dan verifikasi.
  4. Setelah itu cek email inbox dan ikuti petunjuk instalasi dari wordpress secara berurutan.
  5. Setelah instalasi WordPress selesai, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghapus postingan default atau postingan bawaan yang sudah ada.
  6. Setting Permalink WordPress URL ini memang cukup pendek, tetapi Anda perlu mengubahnya agar lebih ramah pada mesin pencari atau SERP.
  7. Permalink harus SEO (Search Engine Optimization) Friendly, usahakan tetap pendek dan jangan lupa sertakan kata kunci yang berkaitan dengan postingan Anda.
  8. Atur zona waktu sesuai tempat Anda berada. Kesalahan setting zona waktu dapat menyulitkan jadwal postingan otomatis Anda.
  9. Bila web Anda akan diisi oleh banyak penulis. Maka Anda dapat mengaktifkan fitur ” Anyone register”  pada pengaturan WordPress.

 

 

 

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close