Bisnis OnlineBlogEbook
Trending

Mengenal Bisnis Online Untuk Pemula

Dunia teknologi informasi, kian hari, kian berkembang. Dengan konsep one word, one family dan connection. Dunia kian lama semakin tidak berbatas. Demikian pula dalam dunia bisnis, beberapa tahun ke belakang bisnis online di Indonesia mulai menunjukan pertumbuhan yang sangat signifikan.

Nah, bagi sobat-sobat Jejak Digital yang baru memulai bisnis online, ebook ini mimin rekomendasiin deh dan tentunya gratis!

Bisnis online adalah usaha untuk membeli atau menjual sesuatu dengan  menggunakan media internet sehingga diperoleh keuntungan atau nilai lebih.

Dibandingkan dengan bisnis offline atau konvensional, bisnis daring memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Bebas tempat dan waktu

Salah satu kelebihan bisnis via internet karena sangat mengandalkan internet, maka tidak memerlukan tempat khusus dan waktu khusus. Semuanya dapat dikerjakan kapan dan di mana pun.

2. Modal awal relatif kecil

Biasanya untuk pebisnis pemula, salah satu kendala fundamental adalah biaya beli/sewa tempat. Tidak sedikit biaya (cost) yang harus dikeluarkan untuk tempat. Tidak demikian dengan bisnis via internet ini, modal awal relatif kecil.

Anda hanya membutuhkan komputer, HP, dan koneksi internet. Cukup simple bukan?

3. Segmen market dunia

Nah ini yang salah satu mimin suka. Bisnis online mempunyai leverage (daya ungkit) tidak hanya lokal, melainkan dunia. Artinya, pembeli tidak terbatas, tidak hanya mengandalkan market lokal yang terbatas.

4. Kecepatan akses transaksi jual beli

Selain tiga poin di atas, bisnis online memiliki kelebihan dalam transaksi jual beli . Dengan menggunakan media internet, transaksi antara penjual dan pembeli dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan bantuan media online.

Untuk download ebook-nya, klik link berikut ini:

Penulis: Adrie Noor

Tags

Admin

Admin Jejak Digital Media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close