Ads
Trending

Mengapa Obat Herbal Cina Terkenal Mujarab Untuk Mengobati Kanker?

Salah satu negara yang memiliki rentang sejarah panjang pengobatan kuno selain Mesopotamia, Babilonia, Yunani, Mesir adalah negara Cina. Sejarah mencatat ribuan tahun sebelum masehi atau tepatnya 2500 SM, orang-orang Cina terkenal kepiawaiannya dalam bidang pengobatan.

Pada saat itu orang-orang Cina telah membuat jalur-jalur perdagangan di darat dan di laut yang dikenal dengan jalur sutra. Jalur perdagangan ini melalui rute negara Asia yang menghubungkan antara Timur dan Barat yang menjadi jalur ramai yang dilewati oleh berbagai kalangan, seperti kaum pedagang, pengelana, biarawan, prajurit, nomaden dengan menggunakan karavan dan kapal laut, dan menghubungkan Chang’an, Republik Rakyat Tiongkok dengan penduduk di daerah Timur Tengah.

Pengobatan Cina Kuno

The Yellow Emperor, dinasti han, pengobatan tradisional cina, pengobatan tradisional tiongkok, obat cina untuk kanker, obat herbal cina, obatherbalkanker.online. obat herbal kanker online, obat kanker daun teratai, jamu kanker daun teratai
The Yellow Emperor

Pada abad 25 SM, Cina telah mengembangkan dunia pengobatan, contohnya teknik pengobatan akupunktur dan pengobatan herbal Cina, meskipun manuskrip tertulis paling awal berasal dari abad ke-3 SM, yaitu Huangdi Neijing (The Yellow Emperor’s Inner Classic). Karena kepiawaiannya dalam pengobatan, para tabib asal Cina seringkali diundang ke berbagai negara untuk mengobati raja-raja atau keluarga kerajaan yang menderita sakit keras.

Dalam manuskrip klasik Huangdi Neijing disebutkan, “Yin/Yang adalah jalan langit dan bumi, prinsip agung dan garis besar dari segalanya, induk dari perubahan, akar dan sumber kehidupan dan kematian, istana para dewa. Pengobatan penyakit harus didasarkan pada akar Yin/Yang. ”

Falsafah keseimbangan atau keharmonisan ini dikenal dengan Yin Yang Wu Xing dan pada umumnya digunakan untuk mendeskripsikan sifat kekuatan yang saling berhubungan atau berlawanan di alam semesta dan bagaimana keduanya bisa saling disenergikan sehingga menjadi kekuatan harmonis antara satu dan lainnya.

yin yang wu xing, yin yang, wu xing, konsep pengobatan tradisional cina kuno, pengobatan tradisional tiongkok, obat kanker cina, obat cina untuk kanker, obat kanker daun teratai, obat herbal kanker online, daun teratai
Lima elemen alam

Sedangkan Wu Xing berhubungan dengan lima elemen alam, yaitu: logam kayu, api, air, dan tanah. Loga melambangkan dari paru-paru, kayu lambing dari hati, air mewakili dari ginjal, api mewakili jantung, dan tanah mewakili dari limpa kecil.

Dengan menyelaraskan kelima elemen ini maka elemen alam tersebut akan menyehatkan tubuh secara menyeluruh. Pada dasarnya, filosofi ini menjadi skema konseptual yang terdiri dari lima bagian dan bisa diterapkan di berbagai bidang kehidupan.

Walaupun obat tradisional sudah berabad-abad digunakan di seluruh dunia untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Namun demikian, dunia medis modern memandang obat tradisional hanya sebagai pelengkap dari layanan terapi medis utama. Namun, sejak Mei 2019, kemujaraban obat tradisional Cina kini diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk pertama kalinya menerima obat tradisional sebagai layanan kesehatan utama. Spesifiknya obat tradisional Cina yang memang sudah didokumentasikan dengan baik. Detail tentang pemanfaatan obat tradisional tersebut telah dipublikasikan di International Statistical Classification of Diseases and Related Health Problems atau ICD edisi ke-11 tahun lalu.

Fenomena ini sekali lagi membuktikan pada dunia bahwa khasiat dari obat tradisonal tidak dapat dipandang sebelah mata karena telah berabad-abad dan secara empiris banyak penderita penyakit yang tertolong berkat obat atau teknik pengobatan tradisional Cina.

Rahasia Kemujaraban Obat Herbal Cina

Menurut Yudi Y.M., produsen Obat Herbal Terstandar PT Daun Teratai Pharmaceutical mengatakan, “Rahasia kemujaraban obat herbal Cina terletak pada khasiat ramuannya yang dapat menjaga keseimbangan fungsi organ tubuh. Dalam istilah medis dikenal dengan sistem adaptogen yang merupakan singkatan dari adapatasi terhadap sel genetik tubuh. Jadi, simplisia (ekstrak) yang dapat berfungsi menormalisasi fungsi organ tubuh, enzim serta sel dalam tubuh tanpa memberikan efek samping walau dimakan dalam jumlah banyak. Obat herbal yang memiliki sistem adaptogen dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, walaupun menurut ilmu kedokteran atau secara logis bisa dikatakan tidak masuk akal!”

 

sistem adaptogen, adaptogen system, tradtional chinese medicine, obat tradisional cina, yin yang wu xing, obat kanker daun teratai, daun teratai, obat herbal kanker online
Mekanisme kerja adaptogen yang berasal dari tumbuhan pada tubuh manusia. Sumber: cmjournal.biomedcentral.com

 

“Obat-obatan herbal yang mengandung simplisia (ekstrak) dan memiliki sistem adaptogen, mengandung mineral germanium dan polisakarida. Mineral germanium berkhasiat untuk menormalisasi fungsi organ organ tubuh serta keseimbangan seluruh enzim dalam tubuh dan polisakarida berkhasiat untuk menormalisasi sel dalam tubuh. Ketika terjadi keseimbangan antara fungsi organ, enzim, dan sel, maka imun tubuh akan meningkat dan dapat menyembuhkan penyakit atau menangkal penyakit,” tambahnya.

Salah satu penyakit yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan obat herbal Cina adalah kanker. Secara definisi, kanker adalah sel yang telah kehilangan kontrol dan mekanisme normalnya sehingga mengalami pertumbuhan sel yang tidak teratur (abnormal).

Kanker bisa tumbuh di berbagai jaringan dalam organ tubuh. Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangbiakannya membentuk massa dari jaringan ganas yang menyusup ke jaringan di dekatnya dan bisa menyebar (metastasis) ke seluruh tubuh. Kemampuan obat kanker herbal Cina untuk menormalisasi metabolisme tubuh maka akan mampu mencegah dan menolak tumbuhnya sel-sel abnormal atau sel kanker.

Bukan hanya menormalisasi metabolisme tubuh, obat kanker herbal Cina dapat meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah faktor patogen (faktor penyebab penyakit) dan melancarkan sirkulasi darah guna mencegah timbulnya radikal bebas yang diakibatkan kekurangan antioksidan. Dengan demikian obat herbal kanker Cina ampuh juga untuk menangkal berbagai macam penyakit kronis.

Walaupun dikenal dengan kemujarabannya, bagi para pengguna obat-obatan kanker herbal Cina atau apa pun, alangkah baiknya memperhatikan secara cermat beberapa hal berikut sehingga kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek keaslian produk

Cek keaslian obat herbal tesebut, cek kemasan seperti nama obat, nama dan alamat perusahaan, daftar bahan komposisi obat secara lengkap, saran penyajian, dosis, tanggal kedaluwarsa, dsb.

Sudah terdaftar secara legal

Apakah obat-obatan atau jamu tersebut sudah terdaftar di Departemen Kesehatan RI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI? Selain terdaftar apakah sudah mendapat izin edar? Untuk memastikannya, Anda bisa mengecek di laman http://cekbpom.pom.go.id.

Sebagaimana diungkapkan oleh Dra. Indriaty Tubagus Apt., M.Kes. dari BPOM RI, “Obat tradisional yang dikonsumsi masyarakat harus terdaftar di Badan POM, supaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.”

Indriaty menegaskan, obat tradisional ilegal itu, tidak punya izin edar dari Badan POM sehingga tak dijamin mutu kesehatannya dan tak aman untuk dikonsumsi. “Ingin membeli obat tradisional harus sudah terdaftar di Badan POM dan izin edarnya,” katanya.

Tingkatan atau kelas obat

Pastikan tingkatan atau kelas obat/jamu yang akan Anda konsumsi. BPOM RI mengklasifikasikannya menjadi tiga, yaitu obat tradisional, obat herbal terstandar (OHT), dan fitofarmaka.

Lolos uji ilmiah

Apakah obat-obatan atau jamu tersebut sudah lolos uji ilmiah, seperti uji ketoksikan, khasiat, dsb. Dilansir di situs farmasi UGM, disebutkan perbedaan antara obat-obatan tradisional dengan obat herbal terstandar (OHT) antara lain: obat tradisional adalah bahan atau ramuan bahan yang berupa bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sediaan sarian (galenik) atau campuran dari bahan tersebut, yang secara turun-temurun telah digunakan untuk pengobatan. Jamu adalah salah satu bentuk obat tradisional.

Sedangkan Obat Herbal Terstandarisasi (OHT) adalah sediaan obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji praklinik (pada hewan percobaan) dan bahan bakunya telah distandarisasi. OHT harus memenuhi kriteria, di antaranya: aman sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan; klaim khasiat dibuktikan secara ilmiah/ praklinik (pada hewan percobaan); telah dilakukan standarisasi terhadap bahan baku yang digunakan dalam produk jadi; dan memenuhi persyaratan mutu yang berlaku.

Tersertifikasi halal

Bagi penganut Islam, pastikan kandungan dalam obat-obatan atau jamu tersebut telah tersertifikasi halal atau tidak mengandung zat-zat yang haram.

Bijak dalam memilih dan mengonsumsi obat tradisional Cina untuk pencegahan atau penyembuhan kanker merupakan keharusan sehingga konsumen tidak dirugikan baik secara finansial dan terhindar dari efek samping yang tidak diharapkan, semoga bermanfaat. (NF)

 


obat herbal cina untuk kanker, pengobatan tradisional cina, pengobatan cina kuno, pengobatan tradisional tiongkok, pengobatan cina untuk kanker, obat cina untuk kanker, obat herbal kanker online, obat kanker daun teratai, jamu herbal cina untuk kanker, obat terdaftar bpom ri

Tags

Admin

Admin Jejak Digital Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close