Bisnis OnlineBlogEbookInternet Marketing
Trending

Ebook Gratis Strategi Promosi Online

Zaman sudah berubah, bila dahulu untuk menawarkan produk dan jasa, kita hanya mengandalkan direct promotion atau menggunakan media elektronik seperti radio dan televisi. Kini, sejak perkembangan internet di seluruh dunia, masyarakat mengalami transformasi dalam menyerap informasi. Dalam Ebook Strategi Promosi Online ini. Penulis Adrie Noor akan mengulas poin-poin fundamental untuk mengoptimasi promosi online Anda.

Kembali ke topik, strategi promosi online saat ini menjadi bagian penting dalam memasarkan produk dan jasa Anda. Seiring perubahan pola (pattern) atau kebiasan masyarakat dalam memanfaatkan internet. Sebagai gambaran, menurut Data Statista, pengguna (user) internet di Indonesia pada 2018 sebanyak 95,2 juta orang. Pengguna mengalami pertumbuhan 13,3% dalam waktu satu tahun. Sedangkan untuk dunia, pengguna Internet mencapai 4,437 miliar dati total populasi dunia sebanyak 7,697 miliar.

Tujuan utama strategi promosi online yakni pesan tersampaikan pada target konsumen pemasaran online (segmented market), baik dengan menggunakan SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing) dan SMM (Social Media Marketing). Untuk menentukan platform yang akan digunakan diperlukan riset terlebih dahulu karena masing-masing platform memiliki kelebihan dan kekurangan.

Menurut Kotler (2003), adapun syarat segmentasi pasar yang efektif, antara lain:

  • Measurable (terukur);
  • Substansial (banyak);
  • Accessible (dapat diakses);
  • Differentiable (dapat dibedakan);
  • Actionable (dapat dilayani).

Salah satu kelebihan bisnis online dari pemasaran yaitu segmen pangsa pasar tidak terbatas alias mendunia. Di samping itu, biaya promosi yang dikeluarkan relatif kecil dibandingkan dengan biaya (cost) promosi konvensional.

Poin Ebook Strategi Promosi Online

Dalam ebook ini diulas poin-poin berikut:

  • Data statistik internet;
  • Ilustrasi biaya iklan di beberapa platform media;
  • Strategi promosi online meliputi: Menentukan produk/jasa (niche), platform media, membuat konten, jenis media posting, desain, penjadwalan, timing, dan tips-tips atau langkah-langkah menyusun promosi online;
  • Tools promosi online.

Untuk download ebook-mya, klik link atau gambar berikut:

strategi promosi online

Penulis: Adrie Noor

 Semoga bermanfaat!

Salam Digital!

Jejak Digital

—————-

Web: jejakdigital.co.id

Twitter: @jejakdigitalin

Instagram: @jejakdigitalin

YT: Jejak Digital TV

Telp: 08211790833

#jejakdigital #internetmarketing #onlinemarketing #jasamarketingonline #jejakdigitaltv #adrienoor #ebook #ebookinternet #internet #promosionline #konsultanmarketing #digitalmarketing #kampanyedigital

Tags

Admin

Admin Jejak Digital Media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close