EbookInternet Marketing
Trending

Ebook Cara Tercepat Meledakan Omset Jualan Di Instagram

Halo sobat Jejak Digital. Suka jualan via Instagram gak? Hasilnya masih gitu-gitu aja? Nah, jangan putus asa sob. Mimin kasih deh Ebook Cara Tercepat Meledakan Omset Jualan Di Instagram. Simak sampai habis bukunya ya, semoga bermanfaat.

Saya mau sedikit bercerita tentang pengakuan sahabat saya yang sukses meningkatkan omset melalui instagram. Namanya Kang Aat, beliau ini menjual produk hijab grosiran dan eceran dengan dibantu istrinya tercinta. Sebelumnya Kang Aat dan istri memang sudah berjualan melalui instagram pribadi. Jadi pembelinya pun masih sekitar teman dekat dan keluarga yang kenal saja, belum merambah ke pasar yang lebih luas seperti dari luar daerah.

Ebook Cara Tercepat Meledakan Omset Jualan Di Instagram

Suatu hari Kang Aat curhat tentang perkembangan bisnisnya, terutama dalam sisi marketing online. Saya memberikan beberapa saran umum perihal internet marketing, cara membidik market dan cara mengoptimalkan kata kunci produk. Kemudian Kang Aat mengaplikasikannya di instagram. Hasilnya? Luar biasa, dari pendapatan rata-rata 4 jutaan dalam satu bulan, kini sudah bisa menikmati profit rata-rata 9 – 14 juta rupiah dalam satu bulan.

Saya sendiri sangat kaget mendengar pengakuannya. Kemudian saya tanya hal-hal apa saja yang sudah dia lakukan sehingga memberikan dampak yang cukup signifikan. Ternyata formulanya sangat sederhana, jika dalam prinsip komunikasi marketing, cara yang Kang Aat gunakan adalah pendekatan Reciprocity (timbal balik).

Jujur saja, saya menjadi tertarik dengan pengakuan Kang Aat. Karena selama ini saya menggunakan instagram hanya sebatas untuk katalog saja,penggunaannya tidak dioptimalkan untuk meningkatkan sales (penjualan).

“Take action, not only a dream.”
Drie

Akhirnya saya penasaran, dimulailah membuat riset kecil-kecilan. Hasilnya? Dalam waktu dua hari follower instagram saya tembus sampai 1000 follower lebih. Mau tahu kan caranya? Yuk lanjutkan membacanya, kemudian jangan lupa untuk take action, praktek setelahnya.

Peluang Bisnis di Instagram

Ebook Cara Tercepat Meledakan Omset Jualan Di Instagram1. Jasa Endorse
Siapa kira bahwa dengan membuka jasa endorse produk bisa memberikan penghasilan tambahan untuk Anda. Syaratnya sudah pasti akun instagram Anda harus memiliki banyak follower aktif sehingga para pemilik produk/merek tertarik untuk mengendorse Anda menggunakan produk mereka.

Anda bisa pasang tarif perfoto menggunakan produk klien. Tarifnya beraneka ragam tergantung seberapa banyak follower yang Anda miliki dan seberapa besar minat calon klien. Semakin banyak follower tentu saja Anda bisa memasang tarif lebih besar lagi.

Enaknya lagi, Anda bisa bekerja sama dengan klien yang berada di luar kota. Mereka mengirimkan produk kepada Anda, kemudian Anda upload foto sedang menggunakan produknya dengan menambah caption berupa kesan atau komentar terhadap produk klien. Pembayaran? Mereka bisa melalui transfer bank lokal atau bisa berbentuk pulsa dan lainnya tergantung kesepakatan.

Salah satu contoh akun instagram yang menerima endorse adalah @ayuindriati. Pemilik akun ini adalah seorang fashion blogger yang gemar selife di instagram. Penampilan dirinya yang good looking membuat follower betah dan klien tertarik untuk mengendorse dirinya dengan tarif Rp 100.000 per post.

2. Buzzer
Buzzer adalah istilah yang sering digunakan untuk penerima jasa iklan di instagram. Anda bisa menjadi buzzer jika memiliki follower dengan jumlah yang banyak. Buzzer dengan endorsement berbeda dari beberapa hal.

“Knowledge is power, especially in online marketing.”Lisa Wehr

Pertama, jenis akun. Jika endorsement menggunakan akun atas nama pribadi, sedangkan buzzer menggunakan akun publik dengan mengangkat topik tertentu, misalnya humor, berita dan informasi, ataupun inspirasi/motivasi.

Kedua, Jika endorsement memberikan kesan sebagai tester, yaitu orang yang pernah mencoba produk klien yang akan diiklankan. Sedangkan buzzer tidak. Mereka memposting produk klien secara langsung dengan tambahan kata-kata promosi, mengajak followernya untuk follow atau membeli produk klien pengiklan.

Buzzer memang lebih potensial untuk melakukan promosi, karena jumlah follower yang sudah ratusan ribu bahkan jutaan. Salah satu akun buzzer besar adalah @dagelan. Dengan tarif buzz iklan tidak tanggung-tanggung
berkisar 2-4 juta per post.

3. Jualan Produk
Point ketiga ini merupakan topik utama pembahasan kita. Bagaimana membuat dan mengoptimasi akun instagram untuk jualan ….

Nah, itu dia guys sebagian  penjelasan ” Ebook Cara Tercepat Meledakan Omset Jualan Di Instagram ” karya Onino ini. Gimana penasaran dengan penjelasan selanjutnya sobat Jejak Digital?

Untuk tulisan selengkapnya, download gratis ebook-nya di link berikut: Ebook Cara Cepat Jago Jualan lewat Instagram

Marketing is no longer about the stuff that you make, but about the stories you tell.
Seth Godin

 

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close