Bisnis OnlineBlogEbookInternet Marketing
Trending

Cara meningkatkan omset penjualan Online Shop

C ara meningkatkan omset penjualan Online Shop, toko online anda ramai oleh pengunjung namun dari segi penjualan tidak menunjukan angka peningkatan yang signifikan, ini adalah salah satu contoh yang sering terjadi di dunia Online atau daring.

Perlu sebuah riset dalam menghadapi persoalan ini, biasanya banyak faktor harus segera ditangani dan dievaluasi. Fakta lebih dari 95 % pengunjung website toko online tidak melakukan transaksi artinya jika toko online anda mempunyai pengunjung harian dengan rata-rata 100 orang/hari maka kemungkingan yang melakukan transaksi 1-5 orang.

Menjaring kontak potensial

Dari sekian banyak pembeli akan ditemui berbagai jenis sifat dari pelanggan ada yang cepat melakukan transaksi dan tidak banyak tanya, namun ada juga banyak tanya tapi tidak jadi membeli. Ini merupakan salah satu indikator dari sifat pelanggan. Toko Online harus mampu mengumpulkan pelanggan yang potensial dan loyal terhadap produk kita, karena konsumen loyal akan lebih mudah terjadi transaksi ketika ditawari kembali sebuah produk. Cara yang cukup sederhana yaitu dengan mendata Nama, No Whatsapp, dan email pelanggan.

cara meningkatkan omset penjualan online shop
cara meningkatkan omset penjualan online shop

Bonus Untuk Pelanggan Loyal

Untuk timbal balik dari penjual kepada konsumen loyal bisa dengan berbagai cara agar sang pelanggan tidak beralih ke toko online lain, berikut ini beberapa cara untuk mempertahankan pelanggan setia tidak jatuh hati ke toko lain, Eaaaaa, bisa ae.

  • Layanan Premium

Bagi pelanggan yang sudah loyal maka perlu ada perlakuan secara khusus dibandingankan pelanggan biasa. Contoh ; Misalnya  jika anda seorang nasabah bank maka aka nada perlakuan khusus untuk nasabah dengan tabungan di atas satu milyar biasanya disebut nasabah prioritas. Maka nasabah prioritas akan mendapatkan perlakuan khusus seperti tellernya tersendiri, tidak mengantri, dibuatkan kopi dan biasanya ketika mau berangkat ke bank juga dijemput. Perlakuan seperti ini tidak didapatkan oleh nasabah biasanya yang mungkin tabunganya hanya jutaan rupiah. Jika di dunia oleh biasanya ada fasilitas seperti : Akun Premium, Download Premium.

  • Bonus Ebook

Berikan bonus Ebook untuk pelanggan yang membeli produk dengan jumlah tertentu maka akan mendapatkan Ebook atau buku gratis.

  • Diskon produk

ini merupakan yang paling disukai oleh pelanggan diskon besar untuk pembeli loyal, karena pada dasarnya orang Indonesia paling suka jika menpatkan potongan harga.

  • Undang Seminar atau Workshop

Untuk menghargai dan menaikan prestise bagi pelanggan maka anda bisa mengundang konsumen loyal ada menjadi tahun undangan VVIP.

  • Merchandise  

Berikan Merchandise  yang bertemakan tulisan, gambar atau logo dari toko online kita karena secara tidak langsung ketika sering melihat logo toko online kita, maka akan mudah diingat.

Itulah tips cara meningkatkan omset penjualan online untuk lebih lengkapnya anda bisa download Ebook gratis Cara meningkatkan omset penjualan Online Shop.

Salam Jejak Digital

Tags
Show More

admin

Admin Jejak Digital

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close