Wali Kota Manado Terima Penghargaan Universal Health Coverage

oleh -22 Dilihat

JEJAK DIGITAL.CO.ID-Di bawah kepemimpinan Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AARS), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali mendulang prestasi.

Hal ini terlihat saat Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri acara penyerahan piala Universal Health Coverage (UHC) Award di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Sadikin kepada top eksekutif di kota berjulukan tinutuan.

Diketahui, acara ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan RI dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang didampingi oleh beberapa menteri.

Adapun tujuan dari acara ini yaitu pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah sebagai wujud nyata dan komitmennya dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia.

Wali Kota Manado hadir pada acara ini karena menurut data dari BPJS Kesehatan RI, Kota Manado termasuk dalam 334 kabupaten/kota yang telah mencapai kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lebih dari 95%.

Data yang ada ini pun mengantarkan Kota Manado mendapatkan penghargaan. (lix)

No More Posts Available.

No more pages to load.